BeritaOtomotif

Pebalap Muda Indonesia Jadi Wildcard Moto3 di MotoGP Aragon 2024

×

Pebalap Muda Indonesia Jadi Wildcard Moto3 di MotoGP Aragon 2024

Share this article
Pebalap Muda Indonesia Jadi Wildcard Moto3 di MotoGP Aragon 2024

JAKARTA – Pebalap muda Indonesia, Fadillah Arbi Aditama, terpilih sebagai wildcard untuk mengikuti MotoGP Aragon 2024 di kelas Moto3. Pebalap yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) ini akan bersaing di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada hari Minggu, 1 September 2024. Arbi, yang berasal dari Purworejo, Jawa Tengah, bertekad untuk menampilkan performa terbaiknya.


Dok. AHRT

Pengalaman Arbi sebagai pebalap di ajang FIM JuniorGP selama satu musim, yang juga berlangsung di beberapa sirkuit yang sama dengan MotoGP, memberinya motivasi untuk tampil kompetitif.

Sebelumnya, Arbi juga telah berpartisipasi sebagai wildcard di MotoGP Catalunya 2024 di kelas Moto3, di mana ia berhasil finis di posisi ke-23. Ia menghadapi tantangan dari cedera yang baru saja ia sembuhkan pada kesempatan tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Astra Honda Racing Team, Junior Talent Team dan Honda Team Asia yang telah memberi kesempatan emas ini. Saya sangat antusias dan akan mengerahkan kemampuan terbaik dalam kesempatan luar biasa ini,” ujar Arbi dalam keterangan resminya.

Arbi adalah alumni Astra Honda Racing School tahun 2019. Program balap yang dirancang oleh PT Astra Honda Motor ini berhasil membantunya menjadi pebalap yang sangat kompetitif.

Fadillah Arbi Aditama menjadi pebalap wildcard pada MotoGP Aragon 2024 di kelas Moto3
Dok. AHRT

Karier balap internasional Arbi dimulai di Asia Talent Cup pada musim 2021 saat berusia 15 tahun. Dia menunjukkan potensi yang menjanjikan, sehingga mendapatkan kesempatan untuk bersaing di ajang FIM JuniorGP, dan kini memasuki musim keduanya.

Selain Arbi, ada juga alumni AHRS lainnya, yaitu Mario Suryo Aji, yang berlaga di kelas Moto2 bersama Honda Team Asia. Ada peluang bagi Arbi untuk mengikuti jejak Mario Aji.

Pebalap Indonesia, khususnya yang dikelola oleh Honda, sering mendapat kesempatan sebagai wildcard, baik di kelas Moto3 maupun Moto2. Sebelumnya, sudah ada Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang dan Gerry Salim, serta banyak lainnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *