BeritaEntertainmentSelebritis

Voice Of The Forest’ yang Diproduseri Leonardo DiCaprio

×

Voice Of The Forest’ yang Diproduseri Leonardo DiCaprio

Share this article
Voice Of The Forest’ yang Diproduseri Leonardo DiCaprio

Sosok komposer film internasional pemenang penghargaan, produser musik, dan pianis asal Indonesia, Elwin Hendrijanto, baru saja mengumumkan keterlibatannya dalam produksi film animasi fitur Hollywood yang diproduseri Leonardo DiCaprio berjudul “Ozi: Voice of the Forest.”

Film ini menghadirkan kepedulian terhadap lingkungan, mencerminkan dedikasi Elwin dalam menggabungkan seni dengan pesan sosial.

Elwin Hendrijanto. [istimewa]

Untuk film ini, Elwin berkolaborasi dengan seorang komposer senior asal Inggris, Richard Harvey, yang terkenal melalui karya-karyanya di film seperti DaVinci Code, Interstellar, dan The Little Prince.

“Saya belajar banyak sekali dalam kolaborasi bersama Richard Harvey di film ini,” ungkapnya.

“Selain mengetahui sistem dan cara kerja sosok yang dekat dengan Hans Zimmer, saya juga dapat menambah wawasan mengenai perangkat lunak dan teknologi yang mereka gunakan, serta bertukar ilmu dan kebudayaan dengan Richard,” lanjut Elwin.

Mereka berdua menggarap scoring untuk film “Ozi: Voice of the Forest” dengan menghadirkan nuansa orkestra Hollywood yang dipadukan dengan musik etnik atau world music.

Inilah yang menjadi mimpi Elwin sepanjang kariernya, menghadirkan berbagai unsur world music, termasuk musik Indonesia, dalam karyanya.

“Kesempatan untuk memperkenalkan musik Indonesia ke dunia musik film Hollywood belum banyak terjadi karena secara musik, mereka tidak mudah ‘nyambung’ dengan musik yang belum pernah mereka dengar sebelumnya,” kata Elwin.

“Namun, saya bersyukur lewat proyek ini saya dapat memberikan terobosan dan mewujudkan mimpi untuk membawa nuansa musik Indonesia kepada audiens di seluruh dunia.”

Film “Ozi: Voice of the Forest” direncanakan rilis secara global pada tanggal 16 Agustus 2024. Film ini juga menghadirkan pengisi suara seperti Amandla Stenberg, Donald Sutherland, Djimon Hounsou, RuPaul, dan Laura Dern.

Elwin Hendrijanto sendiri merupakan sosok yang tidak asing di dunia musik, khususnya dalam bidang komposisi. Komposer asal Indonesia ini telah mendapatkan pengakuan luas melalui karya-karya berbagai genre, termasuk musik klasik dan film.

Elwin Hendrijanto. [istimewa]
Elwin Hendrijanto. [istimewa]

Karya Elwin telah diputar dan ditampilkan di selatan dunia, termasuk proyek bergengsi seperti Asian Games 2018, Beach Boys, Roy Orbison, serta kolaborasi dengan orkestra ternama seperti BBC Concert Orchestra dan London Symphony Orchestra. Ia juga terlibat dalam pembuatan salah satu iklan Olimpiade 2024 yang dipersembahkan oleh Alibaba Cloud dengan musik yang penuh inspirasi dan semangat.

Elwin merupakan lulusan Royal College of Music, London, dengan predikat cum-laude dan didukung oleh beasiswa dari Prince Bernhard Cultural Funds. Ia telah berkontribusi dalam berbagai proyek internasional dan nasional yang menunjukkan kemampuannya menggabungkan berbagai genre musik.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *