BeritaKesehatan

ASUS Republic of Gamers Kenalkan ROG Tessen Mobile Controller

×

ASUS Republic of Gamers Kenalkan ROG Tessen Mobile Controller

Share this article
ASUS Republic of Gamers Kenalkan ROG Tessen Mobile Controller

ASUS Republic of Gamers (ROG) telah mengumumkan ketersediaan ROG Tessen Mobile Controller. Seperti apa kontroler baru yang dihadirkan ASUS ROG ini?

Tessen diklaim sebagai satu-satunya kontroler lipat seluler yang tersedia di pasaran saat ini dari ASUS ROG.

Kontroler ini dilengkapi dengan rear paddle yang dapat diprogram, support pad tambahan dari karet untuk kompatibilitas dengan case ponsel, switch mekanis untuk tombol depan dan D-pad, serta joystick kelas konsol untuk memberikan kombinasi portabilitas penuh dan kontrol yang mumpuni kepada pengguna.

Bentuk dan fitur unik ROG Tessen telah diakui secara internasional dengan meraih posisi teratas dalam kategori Gaming/VR/AR di ajang bergengsi iF Design Awards 2024 serta mengantongi Red Dot Award 2024 dalam kategori desain produk.

Desain lipat yang unik

ROG Tessen memiliki desain yang ramah perjalanan dan mudah dilipat, sehingga pengguna dapat menyimpannya di dalam tas atau saku. Kontroler ini dapat mencengkeram ponsel dalam orientasi lanskap dengan bagian kiri kontroler yang dapat dilipat untuk mempermudah pemasangan ponsel ke konektor extended USB-C.

Setelah terhubung, sisi kiri kontroler dapat dibalik, dan bridge telescopic berbahan aluminium dapat disesuaikan untuk mengunci ponsel dengan aman. Bundel support pad berbahan karet dan konektor extended USB-C mempermudah pemasangan Tessen ke ponsel yang menggunakan case pelindung.

ROG Tessen Mobile Controller.

Kontrol tingkat konsol

Tessen dirancang untuk memberikan pengalaman gaming layaknya konsol saat bepergian bagi para gamer. Stick kanan setinggi 18 mm menawarkan gerakan sebesar 22° untuk menghadirkan kontrol yang presisi, sementara pegangan tangan ergonomis yang diperluas memberikan kenyamanan saat bermain.

Selain itu, tombol depan dan D-pad dipasang di atas switch mekanis berkualitas tinggi untuk memberikan respons cepat, feedback taktil, dan daya tahan yang lama.

Rear paddle aluminium

Dua rear paddle berbahan aluminium pada ROG Tessen dapat diprogram dengan mudah melalui tombol ROG atau dalam aplikasi, sehingga gamer dapat menjalankan perintah atau kombinasi dalam game yang kompleks.

Aplikasi juga menawarkan opsi kustomisasi lanjutan serta akses ke berbagai pengaturan seperti remap tombol dan efek pencahayaan.

Tombol Tessen juga dapat diatur untuk melakukan perintah cepat seperti mengambil tangkapan layar, merekam gameplay, mengganti efek pencahayaan, atau meluncurkan aplikasi dengan sekali tekan.

Konektivitas USB-C dengan passthrough 18 watt

Dengan passthrough charging sebesar 18 W, gamer dapat bermain dan mengisi daya ponsel secara bersamaan. Fitur ini memungkinkan gamer untuk fokus pada aksi game tanpa khawatir mengenai kondisi baterai.

Koneksi USB-C menawarkan polling rate 500 Hz untuk memastikan input yang cepat, sehingga setiap perintah dapat langsung terlihat di layar.

Bermain dengan gaya

ROG Tessen dibekali pencahayaan Aura RGB untuk opsi kustomisasi yang memukau, memberikan kesan gaming yang imersif.

Bagian depan perangkat dihiasi dengan logo dan corak kecil, sementara permukaan belakang diberi pola bertekstur untuk meningkatkan genggaman.

Kemasan ramah lingkungan dari FSC dapat digunakan kembali dan dilipat menjadi stan kontroler, sehingga dapat menyimpan perangkat saat tidak digunakan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *