BeritaOtomotif

Deretan Fitur Hyundai Ioniq 5 N, Jadi Mobil Balap di Sirkuit

×

Deretan Fitur Hyundai Ioniq 5 N, Jadi Mobil Balap di Sirkuit

Share this article
Deretan Fitur Hyundai Ioniq 5 N, Jadi Mobil Balap di Sirkuit

LOMBOK – Hyundai Ioniq 5 N adalah mobil listrik performa tinggi pertama dari Hyundai. Mobil ini tidak hanya menawarkan akselerasi instan, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung performa di sirkuit.

Sebagai produk pertama dari N Brand di Indonesia, Ioniq 5 N memiliki tiga pilar utama, yaitu Racetrack Capability, Corner Rascal, dan Everyday Sportscar. Banyak fitur yang menjadikan Ioniq 5 N sebuah mobil listrik yang istimewa.


HMID Hyundai Ioniq 5 N Track Day di Sirkuit Mandalika

N Battery Preconditioning adalah fitur yang menyiapkan baterai agar optimal saat digunakan di lintasan balap, dengan pendinginan atau pemanasan sesuai kebutuhan, baik untuk drag race maupun satu putaran penuh sirkuit.

Fitur N Race berfungsi untuk mengoptimalkan penggunaan energi Ioniq 5 N, menjaga performa agar tetap baik selama di sirkuit, baik untuk hot lap atau endurance.

N-Tuned Braking System menggunakan ukuran cakram depan 400mm dan kaliper monoblock empat piston, dirancang untuk pembebasan panas yang lebih baik, sesuai dengan kebutuhan di trek.


HMID Hyundai Ioniq 5 N Track Day di Sirkuit Mandalika

Fitur N Brake Regen membantu deselerasi tanpa menekan rem, mengembalikan listrik ke baterai dan memungkinkan pengemudi untuk masuk tikungan dengan lebih presisi.

N Launch Control memberikan akselerasi terbaik saat mobil meluncur dari diam, mampu mencapai 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik.

N Grin Boost (NGB) bisa diaktifkan lewat tombol di setir, memberikan tambahan tenaga instan, meningkatkan daya dari 600 tk menjadi 641 tk dan torsi dari 740 Nm ke 770 Nm selama 10 detik.

Hyundai Ioniq 5 N Track Day di Sirkuit Mandalika
HMID Hyundai Ioniq 5 N Track Day di Sirkuit Mandalika

Untuk Corner Rascal, Ioniq 5 N dilengkapi dengan fitur seperti N Torque Distribution, N Pedal, N Drift Optimizer, dan e-LSD. N Torque Distribution memungkinkan pengaturan tenaga ke roda depan atau belakang, memberikan karakter mobil yang berbeda sesuai preferensi pengemudi.

N Pedal bukan hanya sekadar regenerative braking, tetapi juga memudahkan pengemudi untuk memasuki tikungan dengan lebih cepat saat pedal gas diangkat.

Track Day Hyundai Ioniq 5 N di Sirkuit Mandalika
KOMPAS.com/FATHAN Track Day Hyundai Ioniq 5 N di Sirkuit Mandalika

N Drift Optimizer memudahkan pengemudi untuk melakukan drifting dengan memanfaatkan tenaga instan ke roda belakang agar dapat meluncur dengan mudah.

Fitur Everyday Sportscar meliputi N e-Shift, N Active Sound+, dan N Light Sport Bucket Seat. N e-Shift menciptakan simulasi pergantian gigi seperti mobil dengan transmisi, di mana pengendara harus mengganti secara manual dengan paddle shift.

N Active Sound+ menghasilkan suara buatan yang dapat dipilih, seperti suara sportscar atau suara mesin pesawat jet.

N Light Sport Bucket Seat memberikan kenyamanan bagi pengemudi di sirkuit, dilengkapi dengan fitur pendingin dan penghangat untuk penggunaan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *