BeritaEntertainmentSelebritis

Synchronize Fest 2024 Usung Semangat Kebersamaan Musik Indonesia

×

Synchronize Fest 2024 Usung Semangat Kebersamaan Musik Indonesia

Share this article
Synchronize Fest 2024 Usung Semangat Kebersamaan Musik Indonesia

Festival Synchronize – Sejak pertama kali digelar, festival ini berusaha membangun kesadaran kolektif untuk merayakan musik Indonesia dan menjadikannya sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

Tema tahun ini adalah “Together Bersama”, dan festival ini akan berlangsung di Gambir Expo Kemayoran pada 4, 5, dan 6 Oktober 2024.

Dengan semangat kebersamaan, festival ini merayakan dan menerjemahkan relevansi budaya kreatif dan musik Indonesia saat ini, menjadi wadah ekspresi yang sejalan dengan perkembangan zaman. Salah satu hal istimewa dalam festival ini adalah kehadiran musisi luar negeri yang mengangkat tema identitas musik Indonesia dalam karya mereka, memberikan perspektif tentang pengaruh musik Indonesia di kancah global.

“Festival tahun ini dengan tema ‘Together Bersama’ menjadi ajakan untuk saling bergandeng tangan dan mendukung ekosistem kreatif di Indonesia serta masyarakat dunia,” ungkap Direktur Festival, David Karto.

Semangat “Together Bersama” ditunjukkan oleh 160 penampil yang akan tampil di tujuh panggung, antara lain Bagi Rapot Sambil Karaoke, Killing Me Inside RE:UNION X Pee Wee Gaskins, Bondan Prakoso & Fade2Black, Dewi Perssik feat. Aldi Taher, Guyon Waton, Maliq & D’Essentials, Wali, Superman Is Dead, serta grup dan musisi pendatang baru yang menjanjikan seperti Asal Bunyi (Texpack, Rrag, Swellow), Bernadya, Dazzle, Funeruuu, Sukatani, Tamat, dan lainnya. Festival ini juga menampilkan musik dengan nuansa spiritual melalui penampilan Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul, Yasmin, Sidney Mohede, dan Barry Likumahuwa yang mengusung konsep “Pengharapan” dengan pendekatan musik gospel. Terdapat juga pertunjukan spesial NIKE ARDILLA LIVE BERSAMA, ROCK OPERA KEN AROK: HARRY ROESLI, serta peringatan 60 TAHUN ELVY SUKAESIH BERKARYA untuk penghormatan kepada musisi-musisi legendaris.

Selain itu, akan ada penampilan menarik lainnya seperti 5 diva muda masa depan SRICANDY: Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Mahalini, Keisya Levronka; Pertunjukan SORE DAN KAWAN-KAWAN (Afgan, Ardhito Pramono, Atilia Haron, dan lainnya); serta program musik fenomenal INBOX SCTV LIVE AT SYNCHRONIZE FEST dengan berbagai penampilan yang telah diumumkan sebelumnya.

Line Up Festival Synchronize 2024.

Seniman multi-disiplin Edy Khemod dan Taba Sanchabakhtiar ditunjuk sebagai show director untuk menciptakan panggung tematik yang lebih hidup dan memberikan pengalaman pertunjukan yang maksimal.

“Ini adalah kesempatan kedua kami untuk menggarap panggung spesial festival ini. Tantangannya semakin kompleks, baik dalam jumlah maupun variasi pertunjukan, mulai dari eksperimen teknologi hingga pertunjukan berformat opera. Kami akan berusaha menghadirkan pertunjukan yang unik dan visual estetik,” imbuh Edy Khemod.

Festival ini juga akan menyajikan pertunjukan orkes yang dikurasi oleh KOBRA Musik di Panggung Getar, serta kolektif disjoki dan kolektif musik elektronik yang dikuratori oleh La Munai Records di panggung mini Oleng Upuk.

Menghadirkan Musisi Luar Negeri yang Mengekspresikan Narasi Indonesia

Selama puluhan tahun, keberagaman dan kekayaan musik Indonesia telah menginspirasi banyak musisi global. Festival tahun ini secara khusus menghadirkan musisi luar negeri dan diaspora Indonesia yang merayakan musik Indonesia sebagai inspirasi utama. Mereka adalah Koes Barat (Amerika Serikat), Nusantara Beat (Belanda), Sheila Majid & Tohpati (Malaysia – Indonesia), dan lainnya yang telah dikenal berkontribusi terhadap musik Indonesia.

“Festival ini mengeksplorasi gagasan keberagaman dan kebersamaan dalam musik Indonesia. Kami mempersembahkan 14 pertunjukan spesial, menghadirkan musisi luar negeri yang terkenal dengan karya-karya bernuansa keindonesiaan. Kehadiran mereka diharapkan bisa memberikan sudut pandang yang lebih luas tentang musik Indonesia dan pengaruhnya di komunitas musik global,” kata David Tarigan, Artist & Repertoire.

Perayaan “Together Bersama” semakin meriah dengan dukungan dan kolaborasi dari berbagai sponsor, termasuk Bank Saqu yang mensponsori Panggung Dynamic dan memberikan program bagi-bagi tiket gratis mulai 4 September 2024.

Harga Tiket Synchronize Fest 2024.
Harga Tiket Festival Synchronize 2024.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *