BeritaOtomotif

Ini Salah Satu Alasan Marquez Kurang Bertaji Musim Ini

×

Ini Salah Satu Alasan Marquez Kurang Bertaji Musim Ini

Share this article
Ini Salah Satu Alasan Marquez Kurang Bertaji Musim Ini

JAKARTA – Hingga pertengahan musim 2024, performa Marc Marquez belum mencapai puncaknya. Meskipun beberapa kali naik podium, Marquez belum berhasil meraih kemenangan.

Pencapaian ini cukup mengejutkan, mengingat musim depan Marquez akan bergabung sebagai pebalap tim pabrikan, dan dia “menggeser” dua pebalap lainnya, Enea Bastianini dan Jorge Martin, yang saat ini tampil lebih baik darinya.


Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024

Pablo Nieto, seorang mantan pebalap dan pengelola VR46 Academy serta VR46 Racing Team, menyoroti perbedaan besar antara motor Ducati Desmosedici GP24 dan GP23. Dia mengungkapkan bahwa Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini menggunakan motor GP24, sedangkan Marquez masih menggunakan motor dari musim lalu.

“Di kejuaraan sebelumnya (tahun lalu), jarak antara GP23 dan GP22 tidak terlalu signifikan, tetapi tahun ini perbedaannya jauh lebih besar,” kata Nieto, yang dikutip dari GPOne, Selasa (27/8/2024).

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024
Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024

Selain Marquez, pebalap Ducati lainnya yang menggunakan GP23 juga mengalami kesulitan dalam mengejar performa motor baru. Contohnya adalah Marco Bezzecchi dari tim VR46 Racing.

“Ini adalah pandangan pribadi saya. Namun, penting juga bagaimana cara kita balapan,” lanjutnya. “Jika motor baru lebih cepat dan lebih mudah dikendalikan, sementara motor sebelumnya lebih agresif, maka tanpa disadari, pengendaliannya menjadi lebih sulit,” jelas Nieto.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *