BeritaOtomotif

Tes Lengkap Mitsubishi XForce, Ulas Eksterior sampai Konsumsi BBM

×

Tes Lengkap Mitsubishi XForce, Ulas Eksterior sampai Konsumsi BBM

Share this article
Tes Lengkap Mitsubishi XForce, Ulas Eksterior sampai Konsumsi BBM

JAKARTA – Segmen sport utility vehicle (SUV) semakin berkembang. Banyak produsen mobil yang terus memperluas variasi SUV mereka untuk menarik konsumen di Indonesia.

Mitsubishi adalah salah satu pabrikan yang meramaikan pasar dengan meluncurkan SUV baru, yaitu Mitsubishi XForce, yang diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Foto: Sandy Mitsubishi XForce

XForce merupakan versi produksi dari The New SUV yang sebelumnya dikenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dan kini telah resmi diluncurkan di GIIAS 2023.

Eksterior

XForce memiliki desain eksterior yang futuristis, modern, dan tangguh. Menggunakan bahasa desain Dynamic Shield yang juga digunakan pada model lainnya. Dari depan, kap yang besar memberikan kesan kokoh, dengan desain lampu depan LED berbentuk L yang dipadukan dengan DRL.

Tampilan samping mobil ini cukup tinggi, dengan proporsi bodi dan kaca yang seimbang. Bagian kaki-kaki menggunakan pelek berukuran 18 inci dan ban besar, membuatnya cocok untuk berbagai jenis medan.

Mitsubishi XForceFoto: Sandy Mitsubishi XForce

Bagian belakang XForce terlihat padat dan kuat, dengan bumper tebal dan stoplamp berbentuk T-shape yang serupa dengan bagian depan.

Interior

Di bagian interior, XForce hadir dengan dua pilihan warna, yaitu putih melange-moka dan hitam. Variasi yang digunakan dalam pengetesan adalah XForce Ultimate dengan warna melange-moka.

Kabin mobil ini menawarkan suasana yang sporty dan modern, dengan jok yang dilapisi kulit sehingga memberikan kesan elegan. Dashboard menggunakan bahan kain terang untuk tampilan yang lebih ringan, sementara setir dilapisi kulit dengan desain palang tiga dan dilengkapi dengan tombol pengaturan audio.

Mitsubishi XForceFoto: Adityo Wisnu Mitsubishi XForce

Namun, letak tuas rem tangan yang jauh dari posisi mengemudi mungkin menjadi perhatian, mengingat seringnya pengemudi menggunakan rem tangan, terutama di kota besar yang sering macet. Di sisi lain, mode berkendara tersedia di bagian kanan tuas persneling.

Dashboard XForce dilengkapi dengan head unit 12.3 inci yang dapat terhubung dengan smartphone, serta integrasi dengan Apple Carplay dan Android Auto.

Fitur

Dalam uji coba, unit yang diuji adalah XForce Ultimate, yang merupakan varian tertinggi. Di sektor hiburan, XForce menawarkan layar head unit 12,3 inci yang mendukung fitur smartphone-link Display Audio, Android Auto, dan Apple CarPlay, serta layar MID berukuran 8 inci.

Sistem pendingin kabin sudah dual zone, memungkinkan pengemudi dan penumpang mengatur suhu secara independen. Fitur pada head unit juga dapat diakses melalui pengaturan tombol di setir.

Mitsubishi XForceFoto: Adityo Wisnu Mitsubishi XForce

XForce juga dilengkapi dengan audio premium Dynamic Sound dari Yamaha, memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih baik bagi pengemudi dan penumpang.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *