BeritaKesehatan

ASUS Kenalkan Server dan Penyimpanan Data untuk HPC dan AI

×

ASUS Kenalkan Server dan Penyimpanan Data untuk HPC dan AI

Share this article
ASUS Kenalkan Server dan Penyimpanan Data untuk HPC dan AI

Event COMPUTEX 2024 memperkenalkan berbagai produk terbaru dalam bidang komputasi berkinerja tinggi (HPC), AI, dan Data Center.

Dalam acara ini, perusahaan memperlihatkan keahliannya dalam server, penyimpanan, dan arsitektur data center yang didukung oleh teknologi Intel, AMD, dan NVIDIA. Solusi liquid/air-cooling dan platform software eksklusif juga turut dipamerkan.

Peningkatan fleksibilitas dengan prosesor Intel Xeon 6

Ekosistem yang terintegrasi dan kemitraan yang kuat sangatlah penting. Perusahaan ini memperkenalkan server terbaru bernama RS700-E12 dan RS720-E12 series yang ditenagai prosesor Intel Xeon 6.

Dengan desain hardware yang diperbaiki, tantangan kinerja yang lebih tinggi serta konsumsi daya yang meningkat dapat diatasi dengan baik. Desain modular digunakan untuk tata letak motherboard yang lebih efisien dan mudah diperbaiki.

Dukungan ASPEED AST2600 dan PFR AST1060 pada server ini terintegrasi dengan perangkat terbaru ASMB12-iKVM pada platform prosesor Intel Xeon 6.

Hasilnya, kedua server ini memberikan performa CPU yang luar biasa dengan manajemen dan keamanan yang lebih baik. Arsitektur terbaru mampu menangani semua beban kerja melalui proses Intel 7 yang dikombinasikan dengan beberapa core komputasi pada proses Intel 3, menawarkan efisiensi dan kehandalan yang mumpuni.

Solusi generasi terbaru yang mendukung perkembangan HPC dan AI

Dalam dunia data center HPC dan AI, daya komputasi sangatlah penting. Selain menyediakan hardware yang mumpuni, perusahaan juga unggul dalam pengembangan platform software yang efisien.

Aplikasi tersebut telah terbukti melalui Asus AI Foundry Services yang digunakan dalam berbagai proyek HPC selama bertahun-tahun. Bersama dengan solusi Data Center, layanan ini terus berkembang untuk memenuhi tuntutan teknologi dan pelanggan.

Penawaran ini mencakup portal web, penjadwalan, alokasi sumber daya, serta implementasi software yang dikemas dalam satu paket komprehensif untuk meningkatkan produktivitas di seluruh dunia.

Baru-baru ini, perusahaan bekerja sama dengan WEKA.IO untuk memperkenalkan penyimpanan berbasis software yang melengkapi solusi generative AI. Dengan peningkatan kebutuhan data, integrasi WEKA.IO dalam beban kerja AI memastikan penyimpanan yang cepat untuk pelatihan dan inferensi AI yang efektif.

Kolaborasi ini memperkuat komitmen untuk menyediakan solusi menyeluruh yang dapat memaksimalkan potensi infrastruktur data organisasi. Solusi ini kini telah tersedia dan menawarkan kecepatan, skalabilitas, serta efisiensi yang tinggi.

Peningkatan kemampuan AI tidak terbatas pada penyedia cloud besar atau perusahaan besar. Oleh karena itu, perusahaan berkolaborasi dengan Phison dan Deepmentor untuk menyediakan solusi generative AI all-in-one yang lengkap. Solusi ini mencakup large language models (LLM) yang rumit dalam satu server dengan antarmuka grafis yang lengkap, sehingga memungkinkan perusahaan skala menengah untuk mudah mengatur data internal mereka dan menciptakan lingkungan generative AI yang khusus untuk operasional bisnis sehari-hari.

Penguatan penyimpanan data untuk era HPC dan AI

Demi memenuhi permintaan penyimpanan data yang meningkat akibat tren HPC dan AI, perusahaan memperkenalkan solusi penyimpanan SAN VS320D series. Seri ini, yang terdiri dari model VS320-RS12 dan VS320D-RS26, dirancang untuk memenuhi berbagai beban kerja.

VS320D series diperkuat oleh kontroler ganda dan antarmuka software yang intuitif, memastikan performa memukau untuk aplikasi penting seperti database, virtualisasi, dan pengeditan media. Pengguna dapat dengan mudah merancang strategi pencadangan yang komprehensif dan mengelola alokasi disk melalui pengelola penyimpanan.

Lebih dari itu, VS320D series menawarkan transmisi data berkecepatan tinggi melalui iSCSI dan Fiber Channel untuk memastikan akses data yang cepat dan andal. Protokol keamanan yang ketat juga diterapkan untuk melindungi informasi sensitif, termasuk upaya mencegah serangan ransomware dan menjaga kerahasiaan data.

Beragam fitur keamanan ini menjadikan solusi ini ideal untuk digunakan dalam lingkungan yang memprioritaskan keamanan data.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *