BeritaEntertainmentSelebritis

Auranya Kontras dengan Erina Gudono, Sikap GKR Bendara Anak Sultan Yogyakarta Tak Terduga

×

Auranya Kontras dengan Erina Gudono, Sikap GKR Bendara Anak Sultan Yogyakarta Tak Terduga

Share this article
Auranya Kontras dengan Erina Gudono, Sikap GKR Bendara Anak Sultan Yogyakarta Tak Terduga

Sebuah unggahan yang memperlihatkan aktivitas putri Sri Sultan Hamengku Buwana X, Gusti Kanjeng Ratu Bendara mendadak viral di Instagram. Unggahan tersebut dibagikan oleh akun @jogja.

Dipantau pada Rabu (28/8/2024), GKR Bendara sedang berinteraksi dengan sang suami, Kangjeng Pangeran Harya Yudhanegara sebelum mengisi sambutan dalam acara Konser Kamardikan yang digelar di Benteng Vredeburg baru-baru ini.

Sebagai perwakilan dari Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, GKR Bendara tampil dengan busana khas kerajaan. Meski berasal dari keluarga ningrat, GKR Bendara tetap menunjukkan kesantunan saat berjalan di dekat banyak orang.

Kolase GKR Bendara dan Erina Gudono (Instagram)

Sikap dari Gusti Kanjeng Ratu Bendara ini kemudian mendatangkan banyak komentar. Menariknya, beberapa warganet justru diduga membandingkan auranya dengan milik istri Kaesang Pangarep yang juga berasal dari Yogyakarta, Erina Gudono.

Pasalnya, politis Golkar, Bahlil diduga menyebut Presiden Jokowi sebagai Raja Jawa. Alhasil, menantunya, Erina Gudono yang terciduk memamerkan gaya hidup mewah baru-baru ini disebut sebagai putri raja dalam konotasi sinisme oleh publik.

“Aura turunan raja yang bener-bener raja memang beda banget dengan aura turunan orang yang nganggep dirinya seperti raja,” sindir warganet.

“Putri Raja keturunan Raja asli Yogyakarta. Sederhana, humble, merakyat, gak neko-neko. Gak kaya putra/ putri raja sebelah yang bergaya hedon,” tambah yang lain.

“Beda ya putri Raja Jawa original dengan anak cucu raja jawa palsu. Anggun, berwibawa, sejuk dipandang, cantik istimewa,” komentar warganet lainnya.

Masih dalam unggahan yang sama, ada yang menguak karakter dari seorang GKR Bendara. Berbanding terbalik dengan Erina Gudono, GKR Bendara disebut sebagai sosok yang benar-benar sederhana.

Mulai dari pengakuan warganet yang pernah menjadi mahasiswa sementara dari GKR Bendara. Hingga menyaksikan langsung ketika GKR Bendara naik becak di Maliboro.

“Pernah jadi dosen tamu di kelasku dulu dan bisa-bisanya aku gak tau karena pas dateng bener-bener sederhana dan humble sekali. Btw aku dari luar Jogja jadi bener-bener gak tau kalau beliau ini anak Sultan,” ujar warganet.

“Ini baru sederhana beneran. Kemana-mana gak ada keliatan pake kalung heboh. Lain cerita dengan sederhana ala 58%,” tambah yang lain.

“Pernah lihat jaman waktu masih kuliah di Jogja. The real waktu di Malioboro dia naik becak dong, gak sombong gak bawa mobil tapi naik becak,” komentar warganet lainnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *