BeritaKesehatan

Memaksimalkan Samsung Galaxy Tab S9 FE untuk Mendukung Aktivitas Mahasiswa

×

Memaksimalkan Samsung Galaxy Tab S9 FE untuk Mendukung Aktivitas Mahasiswa

Share this article
Memaksimalkan Samsung Galaxy Tab S9 FE untuk Mendukung Aktivitas Mahasiswa

Tablet Spesifikasi Tinggi untuk Mahasiswa

Samsung Galaxy Tab S9 FE hadir dengan spesifikasi yang mengesankan dan dianggap sebagai perangkat yang ideal untuk mendukung aktivitas mahasiswa yang padat.

Masa kuliah memang menyenangkan, namun tantangannya juga tidak sedikit. Dengan banyaknya kewajiban seperti kuliah, mengerjakan tugas, kerja kelompok, hingga berpartisipasi dalam organisasi, manajemen waktu yang baik menjadi hal yang sangat penting.

Untuk membantu mengatasi kesibukan tersebut, perangkat yang handal dan efisien sangat dibutuhkan. Galaxy Tab S9 FE dirancang untuk mempermudah pekerjaan akademik dan belajar, sehingga kamu bisa lebih banyak menghabiskan waktu untuk kegiatan lainnya.

Mahasiswa saat ini tidak hanya belajar di kelas. Keterlibatan dalam organisasi atau kegiatan sukarela bisa menjadi bagian penting dari pengalaman kuliah. Galaxy Tab S9 FE dengan layar besar 12,4 inci dan prosesor Exynos 1380 yang kuat memungkinkan kamu multitasking dengan mudah, seperti menjelajahi materi kuliah sambil mendengarkan musik atau mencatat sambil menonton rekaman kuliah.” kata seorang perwakilan dari Samsung.

Berikut adalah beberapa cara untuk memanfaatkan Galaxy Tab S9 FE agar waktu belajar kamu lebih efisien.

Atur Aplikasi Sesuai Kebiasaan

Tablet ini memiliki layar besar 12,4 inci dengan tampilan yang jernih dan kaya warna, ditambah adaptive refresh rate hingga 90Hz. Saat menonton video atau menggulir materi pembelajaran, setiap gerakan terlihat sangat halus.

Pastikan untuk mengatur tampilan layar sehingga kamu bisa dengan mudah mengakses aplikasi yang kamu butuhkan. Hal ini akan menghemat waktu ketika ingin melanjutkan tugas di Samsung Notes tanpa harus mencarinya terlebih dahulu.

Mulailah mengatur tampilan layar sesuai kebutuhanmu dengan langkah sederhana:

  • Tekan dan tahan area kosong di layar untuk mengaktifkan mode Edit.
  • Geser ke kiri untuk membuka home screen baru, lalu tekan ikon plus.
  • Tambahkan aplikasi sesuai dengan kategori yang kamu inginkan, seperti aplikasi untuk menggambar atau mencatat.

Jika diperlukan, kamu juga dapat membuat screen tambahan untuk aplikasi lain.

Widget juga bisa ditambahkan pada layar. Caranya tekan dan tahan di area kosong, pilih Widgets, dan pilih widget yang diinginkan.

Samsung Galaxy Tab S9 FE.

Bikin Shortcut di Edge Panels

Shortcut ke aplikasi favorit kamu bisa disimpan di tab Edge Panels untuk mempercepat akses. Dengan cara ini, kamu tidak perlu lagi membuka menu aplikasi secara manual. Untuk mengaturnya:

  • Buka Pengaturan lalu pilih Tampilan.
  • Pilih Panel Edge, dan aktifkan.

Untuk mengubah ikon dan aplikasi yang muncul di Edge Panels, cukup mengikuti langkah-langkah ini:

  • Buka Pengaturan dan pilih Tampilan
  • Pilih opsi Panel
  • Pilih aplikasi yang ingin ditampilkan di panel tersebut

Kamu juga dapat menyesuaikan gaya Edge Panels dengan mengatur posisi, warna, dan tingkat transparansi dari panel.

Maksimalkan Multitasking dengan Split Screen

Dengan Galaxy Tab S9 FE, kamu dapat mendaftar dan memperbarui kegiatan luar kelas dengan mudah, bahkan sambil menikmati musik favoritmu lewat fitur Split Screen. Fitur ini memungkinkan kamu membuka hingga tiga aplikasi sekaligus, sehingga kamu dapat mengakses berbagai aplikasi secara bersamaan dengan lebih efisien.

Tablet ini ditenagai prosesor yang kuat dengan RAM hingga 12GB dan kapasitas penyimpanan internal hingga 256GB, serta dukungan MicroSD hingga 1TB, sehingga menjalankan banyak aplikasi sekaligus menjadi sangat lancar.

Jika kamu ingin pengalaman yang lebih mirip PC, aktifkan Samsung DeX dengan menarik menu dari atas tablet dan klik ikon DeX untuk mengubah tampilan tablet.

Harga Samsung Galaxy Tab S9 FE

Tablet ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp6.499.000 dan tersedia dalam beberapa pilihan warna stylish seperti Graphite, Silver, Mint, dan Lavender.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *