BeritaOtomotif

Tips Merawat Jok Custom di Motor, Jangan Sering Kehujanan

×

Tips Merawat Jok Custom di Motor, Jangan Sering Kehujanan

Share this article
Tips Merawat Jok Custom di Motor, Jangan Sering Kehujanan

DEPOK – Salah satu modifikasi yang membuat berkendara lebih nyaman adalah custom jok. Bentuk bawaan yang standar bisa diubah dan ditambah dengan bahan yang lebih empuk.

Namun, jok yang sudah dimodifikasi perlu perhatian khusus dalam perawatannya. Mengingat bahan pelapis dan isinya telah diganti, ada kecenderungan jok menjadi lebih mudah rembes terhadap air.


Sumber: FATHAN
Modifikasi jok motor

“Perawatan sebenarnya sederhana, jangan biarkan jok terkena hujan dan dijemur di bawah sinar matahari secara langsung. Itu akan memengaruhi performa busa,” kata Satya, pemilik bengkel modifikasi jok motor di Depok.

Modifikasi jok biasanya berisiko membuat jok tidak tahan air. Jika sampai rembes, bahan jok yang ditambahkan lateks (karet) untuk memberikan kelembutan dapat memperpendek umur pakainya, atau bahkan membuatnya cepat getas.

“Kulit pelapisnya juga bisa cepat keras jika terkena hujan dan panas. Ini yang membuat duduk di atas jok menjadi tidak nyaman,” tambah Satya.

Solusinya, dapat dilakukan dengan menggunakan cover jok saat motor diparkir atau dicuci. Pelindung ini dapat mencegah jok yang sudah dimodifikasi dari air dan panas langsung sehingga umurnya bisa lebih panjang.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *