BeritaKesehatan

Punya Standar Negara Maju, Keberhasilan Transplantasi Ginjal di RS Ini Meningkat

×

Punya Standar Negara Maju, Keberhasilan Transplantasi Ginjal di RS Ini Meningkat

Share this article
Punya Standar Negara Maju, Keberhasilan Transplantasi Ginjal di RS Ini Meningkat

Kemajuan teknologi dalam bidang kedokteran meningkatkan keberhasilan dalam sejumlah penanganan penyakit, termasuk transplantasi ginjal. Keberhasilan transplantasi ginjal di Indonesia semakin meningkat dan bersaing dengan negara-negara lain.

Salah satu rumah sakit yang memiliki terobosan dalam layanan transplantasi ginjal dengan standar internasional adalah RS Siloam ASRI. Inovasi ini telah membantu banyak pasien menjalani kehidupan yang lebih baik.

Menurut informasi yang disampaikan, mereka melakukan 6-8 transplantasi ginjal setiap bulan. Sejak tahun 2017, lebih dari 370 transplantasi ginjal telah dilaksanakan, di mana 41 persen pasien berasal dari pulau Jawa dan 59 persen dari luar Jawa.

Tindakan ini menunjukkan tingkat kelangsungan hidup 1 tahun mencapai 97,4 persen, serta kelangsungan hidup cangkok 1 tahun mencapai 99,3 persen. Angka ini melampaui tolak ukur global, yaitu 95,8 persen dan 98,6 persen, menurut European Renal Association Registry 2013.

Semua perkembangan tersebut dibahas dalam Urology-Nephrology Summit Ke-4 dengan tema “Revolutionary Innovation Engages Worldwide Collaboration”.

Ilustrasi dokter. (Pixabay/parentingupstream)

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 600 praktisi medis untuk memperkuat kolaborasi lintas disiplin dan mengeksplorasi inovasi terbaru dalam diagnosis, perawatan, dan pengelolaan penyakit ginjal dan urologi melalui diskusi panel dan presentasi ilmiah.

CEO RS Siloam ASRI, dr. Lily A. Widya Winata, M.Kes., menyatakan bahwa summit ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan mereka dalam memperkuat kolaborasi antarspesialis untuk menjamin pasien memperoleh perawatan terbaik.

“Dengan menyatukan pakar dari berbagai bidang, kami dapat memperkaya wawasan dan keterampilan klinis, sehingga dapat meningkatkan hasil perawatan pasien, terutama dalam kasus-kasus yang memerlukan pendekatan multidisiplin,” ujarnya.

Melalui Urology-Nephrology Summit Ke-4, Lily menambahkan, mereka tidak hanya menegaskan perannya sebagai penyedia layanan kesehatan terdepan, tetapi juga sebagai pusat pendidikan dan pengembangan ilmu kedokteran yang berkelanjutan.

“Kami percaya bahwa dengan terus belajar dan berinovasi, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk menyelenggarakan forum-forum seperti ini secara rutin,” tambah dr. Grace Frelita, MM, Medical Managing Director Grup RS Siloam.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *