BeritaEntertainmentSelebritis

Upaya Terakhir Ringgo Agus Obati Kerinduan dengan Mendiang Ibu

×

Upaya Terakhir Ringgo Agus Obati Kerinduan dengan Mendiang Ibu

Share this article
Upaya Terakhir Ringgo Agus Obati Kerinduan dengan Mendiang Ibu

Ringgo Agus Rahman membagikan kisah menyentuh di InstaStory pribadinya tentang kesulitannya dalam mengikuti tren video AI berpelukan yang sedang populer.

Tren ini memungkinkan pengguna untuk “berpelukan” dengan orang-orang yang telah tiada melalui teknologi AI, dengan syarat memiliki foto yang cukup untuk diolah.

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck ditemui di SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat (5/7/2024)

Suami Sabai Morscheck tersebut mengungkapkan bahwa ia mengalami kesulitan untuk membuat video tersebut karena kurangnya dokumentasi foto mendiang ibunya.

Dalam curhatannya, Ringgo menjelaskan bahwa keluarganya bukanlah tipe yang suka mendokumentasikan momen melalui foto.

Akibatnya, setelah kepergian ibunya, ia menyadari bahwa hanya memiliki sedikit sekali foto ibunya, bahkan dalam bentuk digital.

“Hehehehe maafkan jadi curhat. Keluarga saya adalah keluarga yang dulu nggak aware sama dokumentasi. Pas ibu saya tidur selamanya saya menyadari hanya punya foto mama sedikit di album foto dulu. Bahkan digitalnya jarang,” tulis Ringgo dalam InstaStory pribadinya.

Ia juga menyebutkan bahwa foto-foto yang sempat ia ambil menggunakan kamera dahulu disimpan di sebuah iPad generasi pertama, yang sekarang sudah tidak dapat dihidupkan lagi.

Merasa kehilangan momen untuk mengabadikan kenangan bersama ibunya, Ringgo mulai lebih sadar akan pentingnya dokumentasi foto.

“Mulai menyadari saya ingin foto yang banyak buat keluarga saya sekarang. Saya beli kamera dan selalu foto-foto di manapun. Kenapa saya unggah di Instagram supaya nggak hilang,” ungkapnya.

Meskipun sudah berusaha mencari foto ibunya di berbagai tempat, Ringgo tetap tidak menemukannya. Ia kemudian memutuskan untuk meminta foto ibunya yang terpajang di dinding rumah sebagai upaya terakhir.

“Dengan tren AI pelukan ini. Saya dua hari ini cari foto ibu saya dari handphone siapa tahu nyelip. Dan ternyata nggak ada. Usaha terakhir adalah mau minta foto mama di dinding. Mudah-mudahan bisa. Simpel tapi saya pengen punya walaupun gambar, tapi saya sekangen itu sama ibu saya,” tuturnya.

Ringgo Agus Rahman.
Ringgo Agus Rahman.

Ringgo juga berbagi perasaan bahwa ia adalah satu-satunya anak yang belum pernah bermimpi tentang ibunya setelah kepergian sang ibu.

“Saya satu-satunya anak yang nggak pernah mimpi ibu saya selepas ibu saya tidur selamanya,” tuturnya.

Pengakuan ini menunjukkan betapa dalamnya kerinduan Ringgo terhadap sosok ibunya, dan bagaimana tren video AI ini telah memunculkan keinginannya untuk dapat merasakan pelukan virtual, meskipun hanya lewat gambar.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *