BeritaOtomotif

AHM Evaluasi Logo One Heart Tetap Menempel di MotoGP

×

AHM Evaluasi Logo One Heart Tetap Menempel di MotoGP

Share this article
AHM Evaluasi Logo One Heart Tetap Menempel di MotoGP

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) sedang melakukan evaluasi terkait dukungan dana berupa sponsorship untuk Tim Repsol MotoGP musim 2025. Informasi ini disampaikan oleh Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM, Thomas Wijaya.

“Kami masih dalam proses evaluasi, belum ada keputusan. Hingga saat ini semuanya masih berjalan seperti biasa,” kata Thomas dalam pernyataan yang diberikan pada hari Senin (26/8/2024).

Penurunan prestasi tim Repsol Honda di ajang MotoGP telah membuat beberapa pengiklan mengurangi dana sponsorship. Hal ini paling mencolok setelah kepergian Marc Marquez di akhir tahun 2023. Perusahaan oli asal Spanyol menerapkan klausul di dalam kontraknya yang memperbolehkan pengurangan kontribusi finansial.


ADITYO Motor balap baru Repsol Honda yang mejeng di IIMS 2024

Akibatnya, kehadiran merek oli pada livery motor tahun ini menjadi berkurang secara signifikan. Bahkan, pada musim 2025, ada kabar bahwa Repsol akan meninggalkan tim balap Honda.

Tim Honda juga kehilangan sponsor dari Red Bull, perusahaan minuman energi asal Austria, yang memutuskan untuk mengikuti pebalap Spanyol tersebut ke Gresini sebagai sponsor pribadinya.

“Masih ada setengah tahun lagi untuk melihat perkembangan. Namun hingga kini, kami belum mengambil keputusan apapun,” tambah Thomas.

Motor balap baru Repsol Honda yang mejeng di IIMS 2024
ADITYO Motor balap baru Repsol Honda yang mejeng di IIMS 2024

AHM telah menjadi sponsor untuk tim Repsol Honda sejak 2011-2012. Setelah sempat absen pada 2013, mereka kembali melanjutkan dukungan dana mulai musim 2014 hingga saat ini.

Dari penelusuran, biaya sponsorship di MotoGP per tahun tidak kurang dari Rp 30 miliar.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *