BeritaTeknologi

Apple Gelar Acara 9 September, Rilis iPhone 16?

×

Apple Gelar Acara 9 September, Rilis iPhone 16?

Share this article
Apple Gelar Acara 9 September, Rilis iPhone 16?

Apple telah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar acara bertajuk “It’s Glowtime” pada hari Senin, 9 September mendatang.

Pengumuman acara ini disampaikan melalui situs resmi Apple. Beberapa media juga telah menerima undangan untuk acara tersebut.

Acara ini akan berlangsung secara luring di Steve Jobs Theater di Apple Park, Cupertino, California, AS, pada pukul 10.00 pagi waktu Pasifik, atau sekitar pukul 00.00 dini hari WIB pada 10 September.

Acara ini juga dapat disaksikan secara daring melalui situs resmi Apple, aplikasi Apple TV, dan kanal YouTube resmi Apple.

Apple belum memberikan rincian tentang apa saja yang akan diumumkan dalam acara kali ini. Namun, diperkirakan acara ini akan menjadi platform peluncuran iPhone generasi terbaru, yaitu iPhone 16 series.

Secara tradisional, Apple biasanya meluncurkan lini iPhone terbaru pada bulan September setiap tahunnya.

Walaupun belum dirilis, informasi mengenai spesifikasi iPhone 16 telah beredar luas di internet.

Perubahan terbesar diharapkan terjadi pada iPhone 16 dan iPhone 16 Pro. Kedua model ini diperkirakan akan mengadopsi susunan kamera belakang secara vertikal, berbeda dengan model sebelumnya yang diagonal.


Sonny Dickson Ukuran layar iPhone 16 series

Selain itu, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max diharapkan akan menghadirkan layar yang lebih besar serta tiga kamera “boba” di bagian belakang yang merupakan ciri khas dari seri “Pro”. Rumor juga menyebutkan bahwa Apple akan memunculkan warna bronze baru.

Semua model iPhone diharapkan akan dilengkapi dengan Action Button, fitur yang sebelumnya hanya ada pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Apple juga diharapkan menambahkan tombol khusus untuk pengambilan foto dan video, seperti yang diinformasikan sebelumnya.

Namun, belum ada kepastian apakah fitur ini akan tersedia untuk semua model atau hanya untuk seri “Pro” saja.

Seluruh lini iPhone 16 kemungkinan juga akan dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan oleh Apple, yang telah diumumkan pada bulan Juni lalu dan saat ini baru mendukung iPhone Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Selain iPhone 16 series, Apple juga dilaporkan akan meluncurkan Apple Watch Series 10 dan AirPods baru. Mari kita tunggu acara Apple Event yang akan datang.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *