BeritaTeknologi

5 Fitur AI di HP Lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 yang Jadi Favorit

×

5 Fitur AI di HP Lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 yang Jadi Favorit

Share this article
5 Fitur AI di HP Lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 yang Jadi Favorit

LAMPUNG – Ponsel lipat Galaxy Z Flip 6 dilengkapi dengan berbagai fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) yang menjadi favorit di kalangan pengguna di Indonesia.

Setidaknya ada lima fitur Galaxy AI yang paling banyak disukai oleh pengguna Galaxy Z Flip 6, di antaranya Circle to Search, Sketch to Image, hingga Portrait Studio.

Sumber: Lely Maulida 5 Fitur AI favorit pengguna Galaxy Z Flip 6

Fitur Circle to Search menonjol sebagai yang paling populer di antara pengguna Galaxy Z Flip 6. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari informasi apapun dengan menggambar lingkaran pada obyek yang ingin dicari melalui Google Search.

Menurut Ilham Indrawan, Senior Marketing Manager di Samsung Electronics Indonesia, fitur ini menjadi favorit karena tingginya rasa ingin tahu pengguna, terutama saat melihat obyek menarik di media sosial.

“Mungkin karena orang Indonesia yang sangat curious (penasaran), mereka akan mencari tahu di media sosial tentang apapun yang mereka lihat. Nah, Circle to Search menjadi fitur AI yang paling sering digunakan di Galaxy Z Flip 6,” ujar Ilham dalam acara “Unfold Your Story with Galaxy AI Trip” di Lampung, Rabu (21/8/2024).

Selain Circle to Search, fitur AI yang banyak digunakan lainnya adalah Sketch to Image dan Portrait Studio. Berikut adalah rincian fitur-fitur tersebut:

  1. Circle to Search
  2. Photo Assist
  3. Sketch to Image
  4. Generative Edit
  5. Portrait Studio

Menariknya, empat dari lima fitur yang menjadi favorit pengguna Galaxy Z Flip 6 berkaitan dengan kreasi konten.

Sketch to Image, misalnya, memungkinkan pengguna untuk membuat gambar dari sketsa sederhana, dan AI akan membantu mengubahnya menjadi gambar yang terlihat lebih nyata.

Ilustrasi fitur Sketch to Image di Samsung Galaxy Z Flip 6Sumber: Lely Maulida Ilustrasi fitur Sketch to Image di Samsung Galaxy Z Flip 6

Fitur Photo Assist membantu pengguna mengedit foto agar proporsional dengan memperbaiki obyek yang miring. Sementara itu, Generative Edit memudahkan pengguna untuk menghapus obyek tidak diinginkan dari foto. Portrait Studio memungkinkan pengguna untuk membuat avatar menarik dengan berbagai efek animasi dari foto yang ada.

Ilham menyampaikan bahwa daftar fitur favorit ini menggambarkan bahwa Galaxy Z Flip 6 sering digunakan untuk membuat konten, sesuai dengan target pasar ponsel lipat tersebut.

Data ini diperoleh dari informasi internal yang dikumpulkan oleh Samsung sejak peluncuran Galaxy Z Flip 6 di Indonesia pada awal Juli hingga 20 Agustus 2024.

Circle to Search menduduki posisi teratas

Ilham juga menyampaikan bahwa Circle to Search merupakan fitur AI yang paling disukai oleh pengguna perangkat Samsung secara umum yang sudah mendukung Galaxy AI.

Kiri ke kanan: Annisa Maulina, dan Ilham Indrawan, Senior Marketing ManagerSumber: Lely Maulida Kiri ke kanan: Annisa Maulina dan Ilham Indrawan, Senior Marketing Manager

Selain di Galaxy Z Flip 6, fitur pencarian praktis ini juga paling sering digunakan oleh pengguna Galaxy Z Fold 6.

“Secara umum, Circle to Search selalu berada di nomor satu di semua perangkat yang mendukung Galaxy AI. Namun, daftar fitur dari kedua hingga kelima bervariasi tergantung pada segmen pengguna yang ditargetkan,” tutur Ilham.

Ilham menambahkan, Galaxy Z Flip 6 ditargetkan untuk para pembuat konten, sehingga Portrait Studio dan Generative Edit menjadi favorit lainnya, selain Circle to Search.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *