BeritaEntertainmentSelebritis

4 Kronologi Raffi Ahmad Dijuluki Makelar Jabatan, Berawal dari Pengakuan Sule

×

4 Kronologi Raffi Ahmad Dijuluki Makelar Jabatan, Berawal dari Pengakuan Sule

Share this article
4 Kronologi Raffi Ahmad Dijuluki Makelar Jabatan, Berawal dari Pengakuan Sule

Raffi Ahmad Terlibat Dalam Politik Menjelang Pilpres 2024

Raffi Ahmad kini mulai terbuka terlibat dalam politik sehubungan dengan Pilpres 2024. Suami Nagita Slavina ini mendukung pasangan Prabowo-Gibran yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Setelah Pilpres, Raffi Ahmad juga akan berperan aktif dalam Pilkada 2024. Meskipun bukan berasal dari partai politik, ia siap memberikan dukungan kepada pasangan tertentu yang akan berlaga dalam pemilihan.

Namun, belakangan ini Raffi Ahmad mendapatkan julukan sebagai “makelar jabatan” yang memiliki konotasi negatif, karena dianggap berusaha memperjualbelikan jabatan politik. Ia diduga terlibat dalam banyak hal menjelang Pilkada.

Berikut adalah beberapa peristiwa yang menyebabkan Raffi Ahmad dicap sebagai makelar jabatan.

Raffi Ahmad dan motor jadul Yamaha F1ZR. (Instagram)
Raffi Ahmad dan motor jadul Yamaha F1ZR. (Instagram)

1. Pengakuan Sule

Sule dalam sebuah acara bincang-bincang mengklaim sering ditawari untuk terjun ke dunia politik. Menariknya, Raffi Ahmad disebutkan oleh Sule dalam pembicaraan tersebut.

Di hadapan Kiky Saputri yang menjadi tuan rumah, Sule mengungkapkan bahwa Raffi menawarkan dirinya untuk maju sebagai calon wakil wali kota Bekasi, tempat Sule kini tinggal.

2. Video Sule Viral

Pengakuan Sule pun menjadi viral di media sosial. Komika yang dikenal kritis, Pandji Pragiwaksono, merespons video tersebut di platform media sosial.

Pandji menilai Sule secara tidak langsung telah mengungkapkan praktik yang seharusnya tidak terjadi di arena politik, dan ia menduga bahwa Sule ‘keluar kata’ mengenai nama Raffi Ahmad.

3. Irwansyah Diminta Gantikan Riza Patria

Dugaan bahwa Raffi Ahmad berperan sebagai makelar jabatan semakin kuat setelah pengakuan dari jurnalis Hussein Abri. Dalam podcast yang berjudul Bocor Alus Tempo, Raffi Ahmad kembali disebut terkait Pilwalkot Tangerang Selatan.

Hussein menyebutkan bahwa Raffi Ahmad pernah menawarkan Irwansyah untuk menggantikan Riza Patria sebagai calon wali kota Tangerang Selatan, berpasangan dengan komika Marshel Widianto. Riza diketahui memang telah mundur menjelang pendaftaran.

Raffi Ahmad. (YouTube/RANS Entertainment)
Raffi Ahmad. (YouTube/RANS Entertainment)

Banyak yang bertanya-tanya mengapa Raffi, yang bukan berlatar belakang politik, bisa menawarkan posisi kepada orang lain untuk berkompetisi dalam pemilihan. Namun, faktanya, Raffi kini dekat dengan penguasa.

4. Klarifikasi Raffi Ahmad

Raffi Ahmad akhirnya memberikan tanggapan mengenai tudingan publik yang menyebut dirinya sebagai makelar jabatan. Namun, ia tidak banyak berkomentar saat ditanya oleh para wartawan.

“Mana ada makelar jabatan, duh ada-ada saja,” ujar Raffi Ahmad.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *