BeritaOtomotif

10 Mobil Termahal di Dunia 2024, Harga Tembus Rp 450 Miliar!

×

10 Mobil Termahal di Dunia 2024, Harga Tembus Rp 450 Miliar!

Share this article
10 Mobil Termahal di Dunia 2024, Harga Tembus Rp 450 Miliar!

Jakarta – Bagi sebagian orang tajir, memiliki mobil mewah merupakan salah satu hobi mahal yang dijadikan sebagai adu gengsi. Bahkan, ada sejumlah kaum elite yang rela menghabiskan duit hanya untuk mengoleksi mobil mewah di garasi rumah. Memiliki mobil mewah tentu bakal dilengkapi dengan fitur dan performa yang mumpuni. Wajar saja kalau beberapa mobil mewah di dunia harganya bisa mencapai puluhan miliar rupiah. Dari tahun ke tahun, sejumlah pabrikan mobil seperti Bugatti, Rolls-Royce, hingga Lamborghini berlomba-lomba menghadirkan mobil mumpuni dengan harga selangit. Lantas, apa saja mobil paling mahal di dunia? Simak dalam artikel ini.

Deretan Mobil Termahal di Dunia 2024

Ada sejumlah mobil mewah yang telah dirilis di berbagai negara. Namun, hanya beberapa di antaranya yang benar-benar “mewah” karena harganya sudah tembus puluhan miliar rupiah. Dilansir situs Robb Report, berikut deretan mobil termahal di dunia pada 2024.

1. Rolls-Royce Droptail

Di daftar yang pertama ada Rolls-Royce Droptail. Saat ini ada tiga model Droptail yang telah dibuat, yakni Arcadia Droptail, La Rose Noire Droptail, dan Amethyst Droptail. Mobil ini dibekali mesin V12 berkapasitas 6,75 liter twin turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 563 HP. Untuk harganya sendiri, Rolls-Royce Droptail diperkirakan menyentuh angka US$ 30 juta atau sekitar Rp 456 miliar. Wow!

2. Pagani Huayra Codalunga

Di urutan kedua ada Pagani Huayra Codalunga. Mobil ini mengusung konsep mobil balap di era 1960-an. Hal itu bisa dilihat dari desain belakangnya yang sedikit mengerucut khas mobil balap zaman dulu. Mengusung mesin V12 berkapasitas 6 liter twin turbocharged, Pagani Huayra Codalunga mampu menghasilkan tenaga sebesar 829 HP. Soal harga, mobil ini dibanderol US$ 7 juta atau setara Rp 108 miliar, menjadikannya salah satu hypercar termahal saat ini.

3. Bugatti Mistral

Bugatti merupakan salah satu mobil sport mewah yang banyak dimiliki artis hingga atlet ternama, sebut saja Cristiano Ronaldo dan Charles Leclerc. Nah, salah satu mobil Bugatti termahal sekarang ini adalah Mistral. Wajar saja, sebab mobil sport yang punya atap terbuka ini dibekali mesin W16 quad turbocharged berkapasitas 8 liter. Tenaganya saja sudah sangat besar, yakni mencapai 1.578 HP. Untuk harganya sendiri, Bugatti Mistral dijual sekitar US$ 5 juta atau sekitar Rp 77 miliar.

4. Bugatti Bolide

Urutan mobil termahal selanjutnya kembali dihuni Bugatti, namun dengan tipe Bolide. Hypercar ini melakukan debutnya pada awal 2024 di Sirkuit Le Mans, Prancis. Dibekali mesin yang sama dengan Mistral, yakni W16 quad turbocharged berkapasitas 8 liter yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 1.578 HP. Bedanya, Bugatti Bolide cocok untuk orang yang senang balapan di sirkuit karena desainnya begitu sporty dan bobotnya juga ringan. Penasaran dengan harganya? Bugatti Bolide dibanderol sekitar US$ 4,3 juta atau sekitar Rp 66 miliar.

5. Aspark Owl

Pabrikan asal Jepang, Aspark Owl juga memiliki sebuah hypercar kencang dan termahal di dunia. Dinamakan Aspark Owl karena sekilas desain mobil ini nampak seperti burung hantu jika dilihat dari depan. Meski desainnya sedikit nyentrik, tapi hypercar ini punya spesifikasi mesin mumpuni. Menggunakan penggerak elektrik, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 1.000 HP. Untuk harganya sendiri, Aspark Owl dibanderol sekitar US$ 4,2 juta atau sekitar Rp 65 miliar.

6. Bugatti Tourbillon

Posisi selanjutnya kembali di tempati oleh Bugatti, tapi kali ini datang dari tipe Tourbillon. Hypercar ini disebut-sebut sebagai penerus dari Veyron dan Chiron, karena punya desain sporty dan tenaga yang buas. Bugatti Tourbillon dilengkapi mesin V16 berkapasitas 8,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 1.800 HP. Soal harga, hypercar ini dijual sekitar US$ 4,1 juta atau setara Rp 63 miliar.

7. McLaren Solus GT

Hypercar yang satu ini terbilang unik karena McLaren Solus GT sebenarnya adalah mobil virtual yang ada di game Gran Turismo Sport pada 2017 lalu. Akhirnya McLaren kepincut untuk memproduksi mobil tersebut secara nyata. Keinginan itu berhasil terwujud dengan meluncurkan hypercar McLaren Solus GT pada 2023. Mobil ini sangat langka karena hanya diproduksi sebanyak 25 unit di seluruh dunia. McLaren Solus GT dibekali mesin V10 berkapasitas 5,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga 830 HP. Untuk harganya, hypercar ini dibanderol US$ 4 juta atau sekitar Rp 62 miliar.

8. Gordon Murray Automotive T.50

Hypercar ini menjadi salah satu yang paling kencang dan mempunyai harga selangit. Meski begitu, Gordon Murray Automotive T.50 hanya tersedia untuk tipe di sirkuit saja. Soal dapur pacunya, hypercar tersebut dibekali mesin V12 berkapasitas 3,9 liter yang dirancang oleh Cosworth. Mengenai harga, Gordon Murray Automotive T.50 dipatok US$ 3,9 juta atau sekitar Rp 60 miliar.

9. Koenigsegg CC850

Kurang lengkap rasanya jika membahas mobil mahal namun tak memasukkan Koenigsegg di dalam daftar. Nah, di posisi kesembilan ada Koenigsegg CC850. Mobil ini dibekali mesin V8 twin turbo berkapasitas 5 liter yang dapat menghasilkan tenaga mumpuni hingga 1.385 HP. Untuk harganya sendiri dibanderol sekitar US$ 3,7 juta atau setara Rp 57 miliar.

10. Pagani Huayra Roadster BC

Daftar mobil termahal yang terakhir ada Pagani Huayra Roadster BC. Hypercar ini merupakan versi khusus di lintasan sirkuit karena memiliki desain yang aerodinamis, bobot yang ringan, dan sejumlah body yang terbuat dari bahan karbon-titanium. Pagani Huayra Roadster BC mengusung mesin V-12 Huayra yang dipasok oleh AMG. Hypercar tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 800 HP. Untuk harganya, Pagani Huayra Roadster BC dibanderol sekitar US$ 3,5 juta atau sekitar Rp 54 miliar. Demikian daftar 10 mobil termahal di dunia pada 2024. Mana mobil favoritmu detikers?

(ilf/fds)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *